20 Maret

Download Soal USBN SMP 2018 Lengkap + Jawaban

Download Soal USBN SMP 2018 Lengkap + Jawaban.  Mendekati pelaksanaan USBN SMP Tahun 2018 ini kami akan membagikan file Kumpulan Soal, Jawaban dan Pembahasan Soal USBN SMP Tahun 2018 ini. Pada tahun ajaran 2017/2018 ini sistem Ujian dari USBN juga terdapat 2 macam, ada yang menggunakan komputer adan ada juga yang menggunakan kertas, hampir sama seperti UNBK. Namun, meskipun banyak rangkaian ujian yang akan dihadapi siswa kelas 9 SMP pada tahun 2018 ini, siswa harus tetap bersemangat dalam belajar untuk menyongsong pelaksanaan USBN SMP Tahun ini. belajar yang tepat untuk menghadapi hari pelaksanaan USBN adalah dengan cara banyak-banyak belajar mengerjakan soal latihan USBN jenjang SMP. 

Prediksi Soal USBN SMP 2018 dan Pembahasan. Seperti biasanya, membahas mengenai soal, kunci jawaban dan pembahasannya tentunya hal tersebut merupakan yang paling ditunggu-tunggu. Banyak sekali siswa SMP yang kurang begitu jelas dengan jenis-jenis soal yang akan keluar pada ujian USBN Tahun ini. Maka dari itu, pada artikel ini sengaja kami berikan juga link download untuk mengunduh beberapa soal yang disertai pula jawaban dan pembahasannya yang dapat digunakan sebagai bahan belajar dan siapa tahun beberapa soal yang keluar nantinya akan sama dengan soal-soal yang telah anda downlaod pada artikel ini. 

Soal dan Pembahasan USBN SMP

Bocoran Soal & Jawaban USBN SMP Tahun 2018. Bocor lagi, bocor lagi.. Apa iya beberapa soal yang akan dikeluarkan dalam ujian USBN SMP Tahun 2018 ini akan ada bocorannya lagi. Sebelumnya yang perlu anda ketahui adalah beberapa soal USBN SMP yang nantinya akan dikeluarkan telah dibuat oleh beberapa guru yang tergabung dalam MGMP di masing-masing daerah, jadi bisa jadi beberapa soal dari para guru-guru yang telah dibuat tersebut nyasar di internet dan di download oleh para siswa. Jadi, bersemangatlah mencari dan jika tidak ketemu berarti Anda harus banyak-banyak belajar sendiri dan tidak menggantungkan ujian dengan bocoran soal. 

Kumpulan Soal USBN & Jawaban SMP 2018 Semua Mapel. Pada artikel ini ada beberapa soal USBN SMP yang merupakan kumpulan soal dari tahun-tahun sebelumnya dan juga prediksi soal untuk tahun 2018 ini yang disertai dengan kunci jawaban dan juga pembahasan soalnya. Anda dapat langsung mendownloadnya pada link download yang sudah disediakan di bawah artikel ini. Namun, kami juga akan menyertakan cuplikan soal dari masing-masing mata pelajaran di USBN SMP Tahun 2018 ini. Beberapa contoh soal USBN tersebut diantaranya adalah Soal USBN SMP Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS, PPKN, PAI dan Budi Pekerti, PJOK, Seni Budaya, Prakarya dan juga Bahasa Jawa.

Berikut ini merupakan contoh Soal dari masing-masing mata pelajaran yan diujikan pada USBN SMP Tahun 2018 ini.

Matematika 
Soal:
1. Sebuah drum berbentuk tabung berdiameter 84 cm dan tinggi 120 cm diisi penuh dengan minyak tanah. Minyak tanah tersebut akan dituang ke dalam beberapa kaleng kecil berbentuk tabung dengan diameter 14 cm dan tinggi 30 cm. Banyak kaleng kecil yang diperlukan adalah...
Pembahasan:
Banyak kaling kecil yang diperlukan = 22/7 x 42 x 42 x 120) : (22/7 x 7 x 7 x 30) = 665.280 : 4.620 = 144 buah (A).


Bahasa Inggris
2. "The Victor Brave Sword 1600N Badminton Racket is a great introduction to the Brave Sword Line of rackets and is a redesign (new color) of the Brave Sword 1600. The racket is designed for beginners and intermediete and is available at a lower price point so that players can get to try the elegance, and stability of a Victor Brave Sword Racket. Victor Brave Sword 1600N Badminton Racket Feature: Sword - Thiis diamond - shaped design cuts through the air like sword. It significantly decrease air resistance and deliver a faster swing speed.
question: Why is the shape of the racket designed link a sword?
A. To decrease and deliver a faster swing speed
B. To make players brave to smash at a high speed
C. To decrease the stability and speed of the racket
D. To provide the racket with a faster swing speed.

Bahasa Indonesia 
3. Cermati kalimat berikut!
"(1) Kebersihan lingkungan sekolah adalah hal yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan sekolah dan merupakan faktor yang sangat penting dalam meraih keberhasilan proses belajar mengajar. (2) Sehingga kebersihan lingkungan skeolah akan leibh menjamin kebersihan seseorang dan menyehatkan. (3) Kebersihan tidak sama dengan kemewahan, kebersihan adalah usaha manusia agar lingkungan sekolah tetap sehat terawat secara berkesinambungan."
Ketidakpaduan paragraf tersebut dikarenakan ketidaktepatan penggunaan...
A. istilah
B. Konjungsi
C. Tanda baca
D. Kalimat Penjelas

kunci jawaban dan pembahan: 
B : Paragraf padu adalah paragraf yang kalimat-kalimatnya tersusun dengan logis dan serasi. Antar kalimat dalam paragraf padu saling berkaitan sehingga membentuk keutuhan ide. Kalimat Ke-2 pada paragraf tersebut tidak padu karena terdapat konjungsi sehingga yang tidak tepat. Konjungsi sehingga adalah konjungsi dalam kalimat bukan antarkalimat.

IPA
4. Berikut pernyataan yang sesuai tentang dampak positif pemantapan bioteknologi dalam bidang pangan:
A. Kultur jaringan memperoleh bibit baru yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih banyak dalam waktu yang tidak terlalu lama.
B. Limbah kedelai tempe sangat baik dibuang di sungai untuk makanan biota air
C. Rekayasa genetik pada tanaman tebu dengan memanfaatkan Bakteri Eschereciacoli menghasilkan tanaman tebu tahan lahan kering. (jawaban)
D. Ditemukannya bakteri Thiobacillus ferrooxidans, membantu pemisahan logam besi dari timbal sulfat.

dan seterusnya, bisa dilihat di beberapa file aslinya..
Download Juga: Kisi-Kisi Soal USBN SMP 2018
Itulah tadi beberapa contoh Soal yang dapat kami berikan melalui artikel ini. Untuk melihat isi soal dan pembahasan secara penuh dan menyeluruh, silahkan saja langsung download soal USBN SMP pada link download yang tersedia di bawah ini:

Link Download: 



Soal USBN SMP Matematika: 

Soal USBN SMP IPA : 


0 komentar:

Posting Komentar