23 Mei

Download Soal UKK/UAS Semester 2 Kelas VII (7) SMP K13 2018

Download Soal UKK/UAS Semester 2 Kelas VII (7) SMP K13 2018. Pada kesempatan ini kami akan membagikan kumpulan soal UKK/UAS Semester 2 Kelas VII (7) SMP/MTS Tahun pelajaran 2017/2018. Tentunya kita semua sudah tahu bahwa Pelaksanaan Ujian Kenaikan Kelas sebentar lagi akan dilaksanakan bersamaan dengan datangnya bulan puasa. Setelah beberapa waktu kemaren kelas 9 SMP/MTs menghadapi Ujian Nasional kini saatnya adek-adek kelasnya menghadapi ujian untuk menentukan kenaikan kelas dari masing-masing siswa. Ujian UKK/UAS Semester Genap ini juga merupakan penentu apakah siswa layak naik ke tingkat selanjutnya apa masih belum memenuhi kriteria untuk lanjut ke tingkat selanjutnya. Meskipun untuk menentukan kenaikan kelas bukan semata pada nilai yang diperoleh pada ujian UKK/UAS ini namun alangkah baiknya jika siswa kelas 7 mendapatkan nilai yang bagus dan membanggakan.

Soal UKK/UAS SMP Kelas 7 Semester 2 Tahun ajaran 2017/2018 ini ada beberapa tipe soal yang akan dikeluarkan oleh masing-masing sekolah. Tiap sekolah diberi kewenangan untuk membuat soal UKKnya tersendiri, semuanya bergantung kepada guru yang mengajar di mata pelajaran tertentu. Karena para guru yang mengajar mereka yang lebih tahuakan kemampuan siswanya tersebut. Meskipun kebanyakan sekolah-sekolah Menengah Pertama (SMP)/MTs sudah banyak yang menggunakan kurikulum 2013 namun ada juga yang masih menggunakan kurikulum sebelumnya. Namun, file soal yang kami bagikan adalah soal yang materinya sudah mencup di kurikulum 2013 atau K13. 

Berikut ini merupakan isi dari beberapa bab pada bebeapa mata pelajaran yang akan diujikan pada UKK/UAS tahun pelajaran 2017/2018 yang telah menggunakan kurikulum 2013 di revisi maupun sebelumnya. 

Untuk mata pelajaran matematika, soal yang akan dikeluarkan adalah seputar Bentuk Aljabar, mulai dari mengenal bentuk aljabar, memahami penjumlahan dan pengurangan bentuk aljabar, memahami perkalian bentuk aljabar, memahami pembagian bentuk aljabar dan memahami cara menyelesaikan pecahan bentuk aljabar. Materi yang kedua yaitu Persamaan dan pertidaksamaan linier satu variabel yang dimulai dari memahami konsep persamaan linier satu variabel, menyelesaikan persamaan menggunakan penjumlahan atau pengurangan, menyelesaikan persamaan menggunakan perkalian atau pembagian, menemukn konsep tertidaksamaan linier satu variabel dan menyelesaikan masalah pertidaksamaan linier satu variabel. 

Untuk Mata pelajaran bahasa indonesia, soal yang akan dikeluarkan adalah mengenai materi Menyibak ilmu dalam laporan hasil observasi, mulai dari mengidentifikasi teks hasil observasi, menyimpulkan isi teks laporan haisl observasi yang berupa buku pengetahuan yang dibawa dan didengar, menelaah struktur dan bahasa teks hasil observasi dan merangkum dan menyajikan laporan hasil observasi. Hingga pada materi Menjadi Pembaca Efektif, yang dimulai dari membaca dan mengenali Unsur pembangun buku nonfiksi, merangkum buku, menalaah unsur buku dan membuat komentar serta mengamati contoh komentar terhadap buku fiksi dan nonfiksi. 

Untuk Materi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) materi yang akan diujikan adalah Pemanasan Global yang dimulai dari definisi pencemaran, pencemaran air, pencemaran udara, dan pencemaran Tanah. Pemanasan Global yang dimulai dari efek rumah kaca, pengertian pemanasan global, penyebab pemanasan global, dampak pemansan global dan usaha-usaha menanggulangi pemanasan global. Lapisan bumi: atmosfer, litosfer dan hidrosfer. Terakhir adalah mengenai Tata Surya, mulai dari sistem tata surya, kondisi bumi, kondisi bulan hingga pada pembahasan mengenai Gerhana. 

Untuk Materi PPKn materi yang akan di ujikan adalah mengenai Keberagaman suku, agama, ras dan antargolongan dalam bhinneka tunggal ika yang terdiri dari keberagaman dalam masyarakat indonesia, arti penting memahami keberagamand alam bingkai bhinneka tunggal ika dan perilaku toleran terhadap keberagmaan suku, agama, ras dan antargolongan. Kerjasama dalam berbagai bidang kehidupan yang terdiri dari Kerjasama dalam berbagai bidang kehidupan, arti penting kerjasama dalam berbagai bidang kehidupan dan mewujudkan kerjasama dalam berbagai lingkungan kehidupan. hingga pada materi Daerah dalam kerangka NKRI yang terdiri dari Daerah dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, Peran Daerah dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Itulah tadi beberapa isi dari mata pelajaran yang nantinya akan diujikan pada UKK/UAS Semester 2 / genap pada SMP/MTs kelas 7 (VII) besok ini. Namun, untuk menhadapi UKK/UAS Semester 2 tahun ini alangkah baiknya jika para siswa banyak-banyak melakukan latihan mengejakan soal-soal latihan dan ujian tahun sebelumnya. Di bawah ini ada kumpulan soal yang dapat anda download secara gratis. 

Link Download: 
Soal UKK/UAS Semester 2 SMP Kelas 7 

Soal UKK/UAS Semester 2 kelas 7 K13 

0 komentar:

Posting Komentar