23 September

BANK SOAL BAHASA INDONESIA KELAS 2 SD

Kumpulan bank soal merupakan suatu kumpulan soal-soal SD,SMP dan Artikel baik yang baru maupun yang lama. Sebagai bahan buat guru dan siswa dalam  menghadapi ujian. Kumpulan bank soal ini juga berguna untuk melatih siswa dalam mengerjakan soal dan untuk belajar lebih awal.
Berilah tanda silang (x) pada huruf a,b,c atau d  pada jawaban yang kamu anggap paling benar!

1. Selain di kebun binatang, rusa dapat hidup di......
a. Hutan
b. Taman
c. Perkampungan
Jawaban  a

2. Ayah menyuruh Andi untuk membeli kopi di warung bu Ratih. orang yang meminta tolong adalah .....
a. Andi
b. Ayah
c. Bu ratih
Jawaban b

3. Pesan huruf disampaikan secara ......
a. Jelas
b. Pelan
c. Cepat
Jawaban  a

4. Hewan pemakan tikus dan ular adalah .....
a. Kambing
b. Ayam
c. Elang
Jawaban  c

5. Berikut manfaat daun pisang yaitu ....
a. Sebagai bahan makanan
b. Membungkus makanan
c. Hiasan rumah
Jawaban  b

6. Ciri-ciri bunga melati yaitu .....
a. Berwarna merah
b. Berduri
c. Harum
Jawaban  b

7. Pasar adalah tempat untuk .....
a. Menyimpan uang
b. Berdagang
c. Menuntut ilmu
Jawaban  b

8. Selain di pasa, membeli sayuran juga bisa di .....
a. Warung
b. Bank
c. puskesmas
Jawaban  a

9. Orang yang menjalankan kereta api disebut ......
a. Pilot
b. Masinis
c. Nahkoda
Jawaban  b

10. Gambar disamping adalah .....
a. Pohon kelapa
b. Pohon rambutan
c. Pohon jambu
Jawaban  a

11. Andi gemar berenang dan bermain air. Maka andi pergi ke ......
a. Kebun binatang
b. Kolam renang
c. Kolam ikan
Jawaban  b

12. Manfaat pesan yaitu untuk menyampaikan .......
a. Kemarahan
b. Nasehat
c. Benci
Jwaban  b

13. Batangku tidak bercabang,Tulang daunku untuk sapu lidi. Buahku untuk bahan makanan. Aku adalah ......
a. Pohon mangga
b. Pohon kelapa
c. Pohon Manggi
Jawaban  b

14. Arman anak yang rajin
    Arman selalu mengerjakan PR
    Dia tidak pernah terlambat datang ke sekolah
    Akahirnya Arman  mendapat juara kelas
    Judul cerita diatas adalah .....
a. Arman anak yang pandai
b. Arman sang juara kelas
c. Arman anak yang rajin
Jawaban c

15. Bacaan dongeng berikut untuk nomor 15 dan 16
    Kancil yang nakal
Kancil suka mencuri mentimun
Paktani sangat marah padakacil
Paktani akan memberi pelajaran pada kancil,agar kancil jera

Tokoh dalam cerita diatas, Kecuali .......
a. Kelinci
b. Paktani
c. Kancil
Jawaban a

16. Peristiwa diatas tentang ....
a. Kancil sahabat pak Tani
b. Kancil mencuti mentimun
c. Pak tani menanam mentimun
Jawaban b

17. Ku-kuru-yuk adalah suara.......
a. Ayam Jatntan
b. Ayam betina
c. Anak ayam
Jawaban a

18. Selain harus disampaikan secara jelas, pesan sebaiknya .......
a. Sulit dipahami
b. Sikat,jelas
c. Panjang
Jawaban b

19. Berikut adalah contoh pesan yang baik adalah .....
a. Aan harustekun mengerjakan PR
b. Aan diminta menonton televisi sampai tengah malam
c. Aan boleh membuang sampah sembarangan
Jawaban   a

20. Ibu ingin membeli obat  dengan resep dokter. Ibu pergi ke ......
a. Warung
b. Apotik
c. Warung
Jawaban b

21. Aku adalah hewan berkaki empat, Aku suka merayap di dinding, Makananku adalah nyamuk.Aku adalah ......
a. Ayam
b. Kambing
c. Cecak
Jawaban c

22. Aku dapat hidup di air dan didarat,Aku memiliki cangkang, Aku berjalan ke samping. aku adalah ....
a. Katak
b. Kepiting
c. Keong
Jawaban b

23. Aku ingin menjadi seorang ..... agar bisa menerbangkan pesawat
a. Pilot
b. Nahkoda
c. Masinis
Jawaban a

24. Aku ingin menyembuhkan  orang sakit .Aku bercita-cita menjadi seorang......
a.  Nelayan
b. Pedagang
c. Dokter
Jawaban c

25. Batangku tidak bercaban. Buahku bertandan. Daunku untuk membungkus makanan. Aku adalah pohon ......
a. Pisang
b. Kelapa
c. Pepaya
Jawaban a
 

0 komentar:

Posting Komentar