11 April

BACALAH PUISI-PUISI DI BUKU K 13 EDISE REVISI 2017 KELAS 4 SD TEMA 6 CITA-CITAKU SUB TEMA 1 AKU DAN CITA-CITAKU PEMBELAJARAN 1,2,3,4,5 DAN 6

Halaman ini memuat kumpulan puisi-puisi k 13 edesi revisi 2017 kelas 4 SD untuk mempermudah belajar bagi anak didik dan untuk mempermudah bagi guru yang ingin mendonlod diprin dan diberikan kepada anak didik.

               Cita-Citaku

Anhanku melauang ke masa depan
Aku ingin menjadi seorang guru
Guru pejuang ilmu di garis depan
Guru tanpa pamrih berbagi ilmu
    Aku akan berusaha mencapai cita-cita
    Tak kan lelah mencari ilmu
    Takan aku berpangku tangan saja
    Demi tercapainya cita-citaku

Teks diatas disebut puisi

       
                Cita-citaku
        Ciptaan : Angelica

Suara indah alat musik
Alunanya tenang mendayu
Seakan selalu berbisik
Aku selalu ada untukmu
    Aku suka alat musik itu
    Karenaitu aku ingin menjadi pemain
    Inilah cita-citaku
    Menjadi pemain biola
Langkah-langkah kujalani
Semua cobaan kulewati
Untuk mendapatkan apa yang ku inginkan
Semua akan ku perjuangkan



        Hidupku Penuh Warna
        Karya: D. Karista

Bukit-bukit itu membiru dari jauh
Laut itu pun membirudari jayh
Mereka terlihat sama
Walaupun berbeda
    Keduanya ondah
    Keduanya memesona
    Walaupun berbeda
    keduanya tak perpisah
Aku,kamu dan kalian
Cita-cita kita mungkin berbeda
Bukan siapa yang belebiahn
Tapi kita akan bersama meraihnya
    Hidupku penuh warna
    Seperti pelangi dibawah langit
    Berbida itu indah
    Yang membuat kita bersukur pada Ilahi


        Tanah Airku, Tanah Yang Beragam
        Karya: D. Karista

Kamu menyebut dirimu orang Toraja
Dia menyebut dirinya orang Papua
Aku menyebut diriku orang Madura
Kami menyebut diri kami, orang Indonesia
    Kamu bersukur dilahirkan di tanah para raja
    Dia berterima kasih bergelar mutiara hitam
    Aku bangga disebut sebagai penggawa
    Kami bersujut dikenal sebagai Nusantara
Tanah airku, tanah titipan para dewa
Tanah airku,tanah pusaka
Tanah airku, tanah yang beragam
Segalanya ada untuk manusia Indonesia
     Mari kita rawat ibu pertiwi
    Mari kita sayangi jagat Nusantara ini
    Mari kita pelihara pusaka ini
    Demi kita, Bangsa Indonesia


        Aku Ingin Menjadi Penerbang
        Lagu dan syair Ciptaan : AT Mahmud
Aku ingin menjadi penerbang
Langit biru tempat bermain
Melayang-melayang
Terbang setinggi mungkin
    Tangkas berani laksana elang
    Jauh terbangku di ruang angkasa
    Melayang-melayang
    Antara Bintang-bintang


        Menari Kupu-kupu
        Karya : Aisy Asma Nadia

Gadis kecil berselindang warna warni
Dengan bibir yang mungil menari
Parasmu nan ayu
Jemari lentikmu mendayu
Ikuti irama kupu-kupu
Yang menari-nari Indah
Ditepi panggung,tepuk tangan pun terdengar meriah

0 komentar:

Posting Komentar