23 September

Download Contoh Soal SKD CAT CPNS 2017 Periode 2

Download Contoh Soal SKD CAT CPNS 2017.  Pada kesempatan ini kami ingin membagikan file Contoh Soal SKD CAT PNS 2017 Kemenkumham SMA/D3 atau CPNS 2017 Periode 2. Untuk materi dan pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) sebenarnya sudah diatur dalam PermenPAN-RB no. 20 mengenai Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2017. Bagi para pelamar yang akan mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi dasar CAT BKN CPNS 2017 Anda bisa mendownload Contoh Soal CAT SKD CPNS 2017 ini dan langsung bisa dipelajari di rumah dan diulang-ulang sampai hafal total dan tidak menemui hambatan sedikitpun.

Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2017

Soal CAT SKD CPNS 2017 Kemenkumham dan Periode 2 (61 Instansi/Lembaga).  Proses Pendaftaran CPNS 2017 ini dilakukan secara terpusat pada website sscn.bkn.go.id. Jadi, proses pendaftaran dilakukan secara online. Untuk seleksi penerimaan sendiri yang paling harus diperhatikan oleh para pelamar adalah seleksi kompetensi dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) menggunakan sistem Ujian Online yang disebut dengan istilah Computer Assisted Test (CAT). Ujian CAT menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para peserta Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2017, karena nilai ambang batasnya (passing grade) dari tahun lalu (CPNS sebelumnya) mengalami kenaikan, jadi untuk para pelamar yang saat ini harus waspada dan banyak-banyak belajar.


Download Contoh Soal SKD CAT BKN 2017Kemenkumham & Periode 2 (61 Instansi/Lembaga). Pada kesempatan ini, kami ingin memberikan informasi yang sangat berguna bagi para pelamar CPNS Tahun 2017 ini baik pelamar periode 1 (CPNS Kemenkumham dan MA) dan pelamar periode 2 (untuk 61 Intansi/Lembaga). Anda dapat mengunduh atau Download Contoh Soal CAT BKN yang umumnya digunakan untuk Seleksi Kompetensi Dasar pada penerimaan CPNS Tahun 2017 ini. Contoh Soal SKD berbasis CAT CPNS 2017 ini sudah termasuk meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Inteleginsia Umum (TIU) dn Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Soal Test pada Seleksi kompetensi dasar ini dapat digunakan sebagai latihan untuk para pelamar CPNS yang akan menghadapi Soal Ujian CAT SKD CPNS 2017 pada tanggal dan waktu yang sudah ditentukan oleh panitia.

Sebelum Anda mendownload Contoh Soal CAT BKN SKD CPNS 2017 Kemenkumham SLTA dan Periode 2, ada baiknya jika Anda mengetahui lebih lanjut tentang materi-materi yang akan diujikan pada tes Seleksi kompetensi dasar yang menggunakan sistem ujian CAT BKN ini. Sesuai dengan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 20 Tahun 2017 Tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2017 yang disitu juga dijelaskan mengenai Tes pada Seleksi Kompetensi Dasar yang harus diikuti oleh para peserta Rekrutmen CPNS 2017.

Yang dimaksud dengan Kompetensi Dasar adalah kemampuan dan karakteristik dalam diri seseorang berupa pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang menjadi ciri-ciri seorang Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia. Sedangkan yang dimaksud dengan CAT adalah suatu metode seleksi/tes dengan menggunakan komputer.

Materi Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2017 ini meliputi
Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
Tes ini diberikan kepada para pelamar CPNS tahun 2017 dengan tujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan Kemampuan mengimplementasikan nilai-nilai 4 (empat) pilar kebangsaa Indonesia yang meliputi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (sistem Tata Negara Indonesia, sejarah perjuangan bangsa, peranan Bangsa Indonesia dalam tatanan regional maupun global, dan kemampuan berbahasa Indonesia secara baik dan benar.

Tes Intelegensi Umum (TIU)
Tes ini diberikan kepada para pelamar CPNS tahun 2017 dengan tujuan untuk menilai Kemampuan verbal yaitu kemampuan menyampaikan informasi secara lisan maupun tulis, kemampuan numerik yaitu kemampuan melakukan operasi perhitungan angka dan melihat hubungan diantara angka-angka, kemampuan berpikir logis yaitu kemampuan melakukan penalaran secara tuntut dan sistematis dan Kemampuan berpikir analtis yaitu kemampuan mengurai suatu permasalahan secara sistematik

Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
Tes ini diberikan dengan tujuan untuk menilai Integritas diri para pelamar CPNS, Semangat berprestasi, kreativias dan inovasi, Orientasi pada pelayanan, Orientasi kepada orang lain, kemampuan beradaptasi, kemampuan mengendalikan diri, kemampuan bekerja mandiri dan tuntas, kemampuan dan kemauan belajar berkelanjutan, kemampuan bekerja sama dalam kelompok dan kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain.

Pada Tes Seleksi Kompetensi Dasar yang menggunakan sistem CAT ini para peserta wajib mendapatkan nilai yang sesuai atau memenuhi Passing Grade (nilai ambang batas). Apabila para peserta sudah mencapai nilai diatas atau memenuhi passing grade maka peserta ujian dinyatakan lulus ujian CAT SKD.

Namun, untuk beberapa kementerian peserta yang telah lulus Ujian CAT SKD belum tentu semuanya akan mengikuti atau bisa mengikuti tes selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang. Karena semua peserta yang lulus nantinya akan dirangking dan diambil sesuai dengan kuota untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang menggunakan ujian sistem CAT (komputer) bagi para pelamar CPNS tahun 2017 ini baik dari CPNS MA, KemenkumHAM maupun CPNS Periode 2 (dari 61 Instansi/lembaga) yang akan mengikuti proses Seleksi Kompetensi Dasar. Untuk mendownload Contoh Soal Seleksi Kompetensi Dasar CAT BKN CPNS 2017, silahkan langsung klik link download di bawah ini, kemudian klik tombol download.

Link Download:

Soal Latihan  TKD / SKD - TIU CPNS 2017  (KLIKDISINI)
Soal Latihan TKD / SKD - TWK CPNS 2017 (KLIKDISINI)
Download Soal Latihan  TKD / SKD  - TKP CPNS 2017 (KLIKDISINI)


BERIKUT INI DOWNLOAD SOAL LATIHAN TKD / SKD KHUSUS TIU

SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN SKD Tes Intelegensi Umum (TIU)  1 (Klik disini)
SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN SKD Tes Intelegensi Umum (TIU)  2 (Klik disini)
SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN SKD Tes Intelegensi Umum (TIU)  3 (Klik disini)
SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN SKD Tes Intelegensi Umum (TIU)  4 (Klik disini)
SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN SKD Tes Intelegensi Umum (TIU)  5 (Klik disini)
SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN SKD Tes Intelegensi Umum (TIU)  6 (Klik disini)

0 komentar:

Posting Komentar