KISI-KISI PENULISAN SOAL PENGAYAAN UN 2014 PAKET 1
Jenjang Pendidikan : SMP / MTs
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kurikulum : Standar Isi/KTSP 2006
Jumlah Soal : 50 butir
Bentuk Soal : Pilihan Ganda
| No. | K D | Bahan Kls/smt | Materi | Indikator soal | No. Soal |
| 1 | Membaca Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar | VIII | Greeting card - tujuan komunikatif | Disajikan sebuah greeting card tentang keberhasilan dalam suatu lomba, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang tujuan komunikatif greeting card itu dengan tepat. | 1 |
| 2 | Membaca Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar, dan berterima unruk berinteraksi dengan lingkungan sekitar | VII | Short message - Informasi rinci | Diberikan teks pesan singkat di sekolah, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi rinci didalam pesan singkat tersebut dengan tepat. | 2 |
| 3 | Membaca Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar | VIII | Graduation party Invitation - Informasi rinci | Disajikan teks undangan pesta perayaan kelulusan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi rinci di dalam teks undangan dengan tepat. | 3 |
| - Informasi tersirat | Disajikan teks undangan pesta perayaan kelulusan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tersirat di dalam teks undangan dengan tepat. | 4 | |||
| - rujukan kata | Disajikan teks undangan pesta perayaan kelulusan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang rujukan kata di dalam teks undangan dengan tepat. | 5 | |||
| 4 | Membaca Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari | IX | Announcement at public places (tourist destination) -gambaran umum teks | Disajikan teks pengumuman di tempat umum/wisata, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang gambaran umum teks pengumuman dengan tepat. | 6 |
| -informasi tertentu | Disajikan teks pengumuman di tempat umum/wisata yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tententu dalam teks pengumuman dengan tepat. | 7 | |||
| - informasi rinci | Disajikan teks pengumuman di tempat umum/wisata yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi rinci dalam teks pengumuman dengan tepat. | 8 | |||
| 5 | Membaca Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari | IX | Advertisement - Informasi tertentu | Disajikan teks iklan tentang kebutuhan sekolah, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tertentu dalam teks pengumuman dengan tepat. | 9 |
| - informasi rinci | Disajikan teks iklan yang sama tentang kebutuhan sekolah, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi rinci dalam teks pengumuman dengan tepat. | 10 | |||
| - Makna kata | Disajikan teks iklan yang sama tentang kebutuhan sekolah, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang makna kata/phrasa dalam teks pengumuman dengan tepat. | 11 | |||
| 6 | Membaca Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari | VII | Letter containing combination description and recount - Gambaran umum | Disajikan teks surat pribadi tentang perkenalan dan deskripsi diri, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang gambaran umum isi teks surat pribadi dengan tepat. | 12 |
| - Informasi tertentu | Disajikan teks surat pribadi tentang perkenalan dan deskripsi diri yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tertentu dalam teks surat pribadi dengan tepat. | 13 | |||
| - informasi tersirat | Disajikan teks surat pribadi tentang perkenalan dan deskripsi diri yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tersirat dalam teks surat pribadi dengan tepat. | 14 | |||
| - informasi rinci | Disajikan teks surat pribadi tentang perkenalan dan deskripsi diri yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi rinci dalam teks surat pribadi dengan tepat. | 15 | |||
| 7 | Membaca Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan terdekat | VII | Notice/ caution/ warning - Makna teks | Disajikan teks iklan tentang peringatan di tempat umum, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang makna teks notice dengan tepat. | 16 |
| 8 | Membaca Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari | VIII | Schedule: Train, Flight, School timetable - Informasi tertentu | Disajikan teks berbentuk jadwal pelajaran, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tertentu dalam teks jadwal pelajaran dengan tepat. | 17 |
| - Informasi tersirat | Disajikan teks berbentuk jadwal pelajaran yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tersirat dalam teks jadwal pelajaran dengan tepat. | 18 | |||
| 9 | Membaca Merespon makna dan langkah retorika secara akurat, lancar dan berterima dalam esei sangat sederhana yang berkaitan dengan lingkungan terdekat dalam teks berbentuk descriptive dan procedure | VII/2 | Descriptive text (house) - gambaran umum | Disajikan teks esai pendek deskriptif tentang rumah, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang gambaran umum isi esai deskriptif tersebut dengan tepat. | 19 |
| - Pikiran utama paragraf | Disajikan teks esai pendek deskriptif tentang rumah yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang pikiran utama paragraph dalam esai deskriptif tersebut dengan tepat. | 20 | |||
| - Informasi tertentu | Disajikan teks esai pendek deskriptif tentang rumah yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tertentu dalam esai deskriptif tersebut dengan tepat. | 21 | |||
| - Informasi rinci | Disajikan teks esai pendek deskriptif tentang rumah yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi rinci dalam esai deskriptif tersebut dengan tepat. | 22 | |||
| - Informasi tersirat | Disajikan teks esai pendek deskriptif tentang rumah yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tersirat dalam esai deskriptif tersebut dengan tepat. | 23 | |||
| - Makna kata/frasa | Disajikan teks esai pendek deskriptif tentang rumah yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang makna kata/frasa dalam esai deskriptif tersebut dengan tepat. | 24 | |||
| 10 | Membaca Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report | IX/1 | Reports of animals - Pikiran utama paragraf | Disajikan teks esai report pendek tentang hewan, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang pikiran utama paragraph dalam esai report tersebut dengan tepat. | 25 |
| - Informasi tertentu | Disajikan teks esai report pendek tentang hewan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tertentu dalam esai report tersebut dengan tepat. | 26 | |||
| - Informasi rinci | Disajikan teks esai report pendek tentang hewan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi rinci dalam esai report tersebut dengan tepat. | 27 | |||
| - Informasi tersirat | Disajikan teks esai report pendek tentang hewan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tersirat dalam esai report tersebut dengan tepat. | 28 | |||
| - Rujukan kata | Disajikan teks esai report pendek tentang hewan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang rujukan kata dalam esai report tersebut dengan tepat. | 29 | |||
| 11 | Membaca Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report | IX/1 | Procedure (gadget/tools) - Informasi tertentu | Disajikan teks esai procedure tentang mengoperasikan alat/program, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tertentu dalam esai procedure tersebut dengan tepat. | 30 |
| - Informasi rinci | Disajikan teks esai procedure tentang mengoperasikan alat/program yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi rinci dalam esai procedure tersebut dengan tepat. | 31 | |||
| - Makna kata/frasa | Disajikan teks esai procedure tentang mengoperasikan alat/program yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang makna kata/frasa dalam esai procedure tersebut dengan tepat. | 32 | |||
| 12 | Membaca Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk recount dan narrative | VIII/2 | Recount - Gambaran umum | Disajikan teks esai recount tentang pengalaman yang menyenangkan, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang gambaran umum isi esai recount tersebut dengan tepat. | 33 |
| - pikiran utama paragraf | Disajikan teks esai recount tentang pengalaman yang menyenangkan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang pikiran utama paragraph dalam esai recount tersebut dengan tepat. | 34 | |||
| - Informasi rinci | Disajikan teks esai recount tentang pengalaman yang menyenangkan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi rinci dalam esai recount tersebut dengan tepat. | 35 | |||
| - Makna kata/frasa | Disajikan teks esai recount tentang pengalaman yang menyenangkan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang makna kata/frasa dalam esai recount tersebut dengan tepat. | 36 | |||
| - Pesan moral | Disajikan teks esai recount tentang pengalaman yang menyenangkan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang pesan moral dalam esai recount tersebut dengan tepat. | 37 | |||
| 13 | Membaca Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk recount dan narrative | VIII/2 | Narrative (fable) - Gambaran umum | Disajikan teks esai naratif tentang hewan (fable), siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang gambaran umum isi esai naratif tersebut dengan tepat. | 38 |
| - Pikiran utama paragraf | Disajikan teks esai naratif tentang hewan (fable) yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang pikiran utama paragraf dalam esai naratif tersebut dengan tepat. | 39 | |||
| - informasi tertentu | Disajikan teks esai naratif tentang hewan (fable) yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tertentu dalam esai naratif tersebut dengan tepat. | 40 | |||
| - Informasi tersirat | Disajikan teks esai naratif tentang hewan (fable) yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tersirat dalam esai naratif tersebut dengan tepat. | 41 | |||
| - Pesan moral | Disajikan teks esai naratif tentang hewan (fable) yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang pesan moral dalam esai naratif tersebut dengan tepat. | 42 | |||
| 14 | Menulis Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana dengan menggunakan ragam behasa tulis secara akurat, lanacar da berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks | IX/2 | Rumpang teks Naratif - Kata benda | Disajikan sebuah teks narrative sederhana dengan tiga rumpang siswa dapat menentukan kata benda yang tepat untuk melengkapinya. | 43 |
| - Kata sifat | Disajikan sebuah teks naratif sederhana yang sama dengan tiga rumpang siswa dapat menentukan kata sifat yang tepat untuk melengkapinya. | 44 | |||
| - Kata keterangan | Disajikan sebuah teks naratif sederhana yang sama dengan tiga rumpang siswa dapat menentukan kata keterangan yang tepat untuk melengkapinya. | 45 | |||
| 15 | Menulis Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana dengan menggunakan ragam behasa tulis secara akurat, lanacar da berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks | IX/2 | Rumpang teks Procedure - Kata kerja | Disajikan sebuah teks prosedur sederhana dengan tiga rumpang siswa dapat menentukan kata kerja yang tepat untuk melengkapinya. | 46 |
| - Kata benda | Disajikan sebuah teks prosedur sederhana yang sama dengan tiga rumpang siswa dapat menentukan kata benda yang tepat untuk melengkapinya. | 47 | |||
| - Kata urutan waktu | Disajikan sebuah teks prosedur sederhana yang sama dengan tiga rumpang siswa dapat menentukan kata urutan waktu yang tepat untuk melengkapinya. | 48 | |||
| 16 | Menulis Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk descriptive dan recount. | IX/2 | Kata acak (6-9 kata) menjadi kalimat dalam konteks teks Descriptive | Disajikan sejumlah kata yang diacak, siswa dapat menentukan susunan kata-kata yang tepat untuk membuat kalimat sederhana berjenis deskriptif yang bermakna. | 49 |
| 17 | Menulis Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk narrative dan report. | IX/2 | Kalimat acak menjadi paragraph berbentuk teks report | Disajikan sejumlah kalimat yang diacak tentang sesuatu, siswa dapat menentukan susunan kalimat yang tepat untuk membuat paragraf report yang padu dan bermakna. | 50 |
0 komentar:
Posting Komentar