11. Pertanyaan berikut merupakan dampak dari pelanggaran hak cipta, kecuali....
a. Programer enggan berkarya
b. Merugikan programmer secara finansial
c. Merugikan negara dalam penerimaan pajak
d. Menimbulkan sikap tidak dipercaya Negara lain
e. Menimbulkan pandangan, bahwa pembajakan merupakan hal biasa dan melanggar hukum.
jawaban: e
12. Sanksi atas pelanggaran hak cipta yang berkaitan dengan pasal 72 UU Hak Cipta No. 19 tahun 2002 adalah dipidana penjara atau denda paling banyak
a. Rp. 1.000.000.000,00
b. Rp. 2.000.000.000,00
c. Rp. 3.000.000.000,00
d. Rp. 4.000.000.000,00
e. Rp. 5.000.000.000,00
jawaban: e
13. Tindakan-tindakan yang dikategorikan tidak melanggar hak cipta dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi adalah...
a. Menduplikasi tanpa seizin sang pemilik
b. Memodifikasi sesuai keinginan
c. Menggunakan software yang asli
d. Menggunakan untuk tindak kejahatan
e. Menduplikasi untuk tujuan komersil
jawaban: c
14. Nyeri otot timbul karena bekerja tidak memperhatikan prinsip K3 dalam penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi diantaranya dalam menggunakan....
a. Meja
b. Kursi
c. Monitor
d. Keyboard
e. gabungan dari a,b,c dan d
jawaban: e
15. Posisi yang baik antara lengan dan tangan ketika jari diletakkan pada keyboard membentuk sudut....
a. Kurang dari 60 derajat
b. Kurang dari 90 derajat
c. 90 derajat
d. Lebih dari 90 derajat
e. 150 derajat
jawaban: d
16. Posisi kaki ketika menggunakan computer yang benar adalah....
a. bebas
b. menggantung
c. dilipat di atas kursi
d. menapak pada lantai
e. lurus di bawah meja
jawaban: d
17. Negara yang pertama kali menggunakan HAKI adalah...
a. Amerika Serikat
b. Inggris
c. Perancis
d. Jerman
e. Itali
jawaban: e
18. Perangkat computer yang termasuk dalam peripheral adalah....
a. Harddisk
b. Flashdisk
c. Monitor
d. RAM
e. ROM
jawaban: c
19. Sebuah antarmuka grafik di sebuah data yang digambarkan oleh gambar kecil yang menggambarkan program komputer ataupun berkas komputer dalam pengelola berkas sebuah system operasi, yang bisa dijalankan fungsinya oleh pengguna dalam program itu dengan mengklik, dinamakan....
a. Toolbar
b. Menu
c. Ribbon
d. Ikon
e. Toolbox
jawaban: d
a. membuat tulisan remang-remang dibelakang teks
b. untuk memberikan pesan tertentu di halaman latar
c. untuk membuat dokumen sebagai contoh dari dokumen aslinya
d. untuk menghilangkan tanda air yang telah disematkan
e. untuk membuat banner satu halaman penuh
jawaban: e
Lanjut ke soal teknologi dan informasi hal. 21 sampai 3, klik disini
0 komentar:
Posting Komentar